Saturday 19 October 2013

Halo broo dan sist~~ Gua balik lagi nih, udah berapa bulan yak gua vakum posting? :v wkwk. Ahsudahlah, ngga penting juga kan. Eh man, gua mau curhat dikit yak. Masa' posting info penting mulu, sekali-kali lah posting ginian. Langsung aja gua mulai yak ceritanya :p Gini nih broo dan sist, di sekolah gua kepilih seleksi buat LKS (Lomba Keterampilan Siswa) di mapel Bahasa Inggris. Ngedenger itu pun gua bingung campur seneng, bingung karena pas seleksi aduh liat soalnya gua pengen nyerah dah sumpah. Soalnya itu mirip kayak Toefl, jumlah soalnya 200 soal. 100 soal Reading dan 100 soal Listening. 

Waktu ngerjain soal pertama yang reading, lumayan sih masalah yang gua jumpai cuma dikit. Nah pas nomer di soal udah menginjak 30 ke atas, haduh pikiran langsung blank man. Soalnya kayak UNAS Bahasa Indonesia man, bacaan udah kayak koran soal nya cuma 1 kalimat. Bayangin man, ngerjain soal Bahasa Indonesia yang kayak gitu aja gua udah puyeng. Apalagi ini pake Bahasa Inggris, belum lagi tenses nya. Akhirnya, gua putusin untuk jawab ngawur pas nomer soal Reading menginjak 100. Mau gimana lagi man, kemampuan gua udah notok segitu. 

Listening juga gitu, haduh gua orang indo man dan baru bisa Bahasa Inggris. Please jangan cepet-cepet kalo ngomong, dalam hati gua "itu ngomong apa kumur sih" sumpah. Volume suaranya sih udah lumayan keras, tapi saking bagus nya pronunciation telinga gua sampe ngga nangkep yang dia omong itu maksudnya apaan. Dan kejadian pas Reading terulang lagi di Listening. Yak, gua jawab ngawur lagi 20 soal terakhir. Di hati gua bilang "ah gaapalah kalo gak lulus, toh tugas Produktif gua juga lagi berat-beratnya." Maklum lah man, udah kelas XI SMK mau OJT (On theJob Training) atau nama lainnya Prakerin/Magang/PSG/PKL, dll. 

Setelah gua selesai jawab ngawur, gua langsung ngumpulin itu soal sama jawabannya ke guru nya. Otak rasa nya puyeng to the MAX. Hari besoknya, hasil seleksi diumumin dan ditempel di jendela ruang guru. Gua yakin, nilai gua paling anjlok. Karena dari nomer 100 Reading, jawaban sudah ngawur to the MAX. Dan saat ngelihat hasilnya di jendela ruang guru, gua kaget to the MAX *iniapaansihtotheMAXmulu wkwk. Gua peringkat satu man, dengan hasil 590. Haduh, setelah ngeliat itu gua bingung. Masa' jawaban yang gua awur itu banyak yang bener sih -____- 

Keesokan harinya lagi, gua beserta 6 temen gua dipanggil untuk pengarahan. Kekagetan yang yang kemaren terulang lagi, dan kaget nya kaget imba to the MAX. Lomba nya itu English Debate, yang artinya Debat Bahasa Inggris. Di hati gua "man, kalo lombanya kayak olimpiade gitu sih ngga masalah gua. Ini kok malah debat." Jujur man, kalo ngisi soal dalam bahasa inggris sih gua lumayan bisa. Kalo debat mah, haduh debat pake Bahasa Indonesia sendiri aja masih gagok apalagi pake Bahasa Inggris. -____- 

Nah, sekian cerita dari saya. Maaf ye kalo hari esok sampe kedepannya bakalan vakum lagi, lagi padet jadwalnya bro dan sist. Okeh, kalo udah selesai baca tinggalin komen dikit ye broo dan sist. Hehe mohon kerjasamanyaaa~ Arigatou and see you next time :))) 

BONUS! 
Di bawah ini ekspresi gua waktu ngeliat soalnya

0 comments:

Post a Comment